(PP. VIII. 19.8.2025) Pancasila sebagai cita-cita dan tujuan bangsa serta Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum
MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN PANCASILA
ELEMEN : Pancasila
MATERI : Pancasila sebagai dasar negara
PERTEMUAN : 4 (Empat)
JAM KE : 5-6 (10.00 s.d 11.30)
METODE : Pembelajaran dengan tatap muka menggunakan model pembelajaran kontekstual, PJBL & Deep Learning (Mindful, Joyful & Meanful)
MEDIA/ALAT PERAGA : LCD proyektor, komputer/laptop, jaringan internet, dan lain- lain
CAPAIAN PEMBELAJARAN :
Peserta didik mampu memahami sejarah kelahiran Pancasila; memahami kedudukan Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan ideologi negara; menerapkan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari; mengidentifikasi hubungan Pancasila dengan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
TUJUAN PEMBELAJARAN :
Peserta didik mampu mempelajari, memahami, dan menjelaskan kedudukan Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, serta ideologi negara. Setelah mempelajari materi ini, kalian diharapkan memahami kedudukan Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan ideologi negara, serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh selamat pagi anak soleh & soleha.
Aspek penilaian pembelajaran hari ini :
- Absensi
- Kefokusan dalam menjawab pertanyaan
- Jawaban siswa
Terimakasih, untuk antusias dalam pembelajaran hari ini. Tetap semangat belajar yaa nak dan tetap jaga kesehatan yaaa......
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Komentar
Posting Komentar