Melaksanakan dan mempertahankan UUD 1945 NRi

Mata Pelajaran    : PPKn 

Guru                     : Umigiarini Pangestu , M. Pd

Kelas                   : 8A 8B 8C             

Rabu, 28 September  2022 (Kelas 8B)

Kamis,  29 September 2022 ( Kelas 8A, 8C)

Kelas                   : 8A 8B 8C 

Materi :    Melaksanakan dan  mempertahankan UUD 1945   NRi

KD 3.2 Menelaah makna, kedudukan dan fungsi Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta peratuan perundangan-undangan lainnya dalam sistem hukum nasional

Tujuan pembelajaran 

Setelah mengukuti kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning, dengan metode literasi, eksperimen, praktikum, dan presentasi dengan menumbuhkan sikap menyadari kebesaran Tuhan, sikap gotong royong, jujur, dan berani mengemukakan pendapat, siswa dapat :

1. Mengimplementasikan  dalam melaksanakan dan mempertahankan UUD  1945 NRI


Dalam Upaya mempertahankan UUD 1945 ada baanyak hal yang dapat kita lakukan sebagai warga negara yang baik, baik itu dilingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, maupun bangsa negara.

1. Lingkungan Keluarga
  • Taat dan patuh perintah dan nasihat orang tua 
  •  Terbuka terhadap orang tua terhadap masalah yang di hadapi 
  •  Saling menghormati ssama anggota keluarga 
2. Lingkungan Sekolah 
  • Taat dan Patuh terhadap tata tertib sekolah
  •  Melaksanakan progrram kegiatan osis dengan baik 
  •  Bergaul tanpa membeda-bedakan teman
  • Terbuka terhadap kritik dan saran dalam diskusi 
3. Lingkungan Masyarakat 
  •  Mengikuti kegiatan Karang Taruna 
  •  Menjunjung tinggi noma-noma pergulan
  • Menjalankan poesi sesuai aturan dalam konstitusi 
4. Lingkungan Bangsa dan Negara 
  •  Mematuhi dan meentaati peraturan yang berlaku, sseperti peeraturan lalu lintas dan membayar pajak tepat waktu. 
  •  Berpartisipasi dalam menyosialisasikan isi konstitusi kepada warga masyarakat 
  •  Melaporkan kejadian pristiwa pelanggaran konstitusi kepada pihak yang berwajib

Tugas: 

Guru memberikan kesempatan pada peserta didik untuk mengidentifikasi aktivitas 2.4 terdapat pada buku siswa hal 44, Peserta didik menjawab pertanyaan secara berkelompok berdasarkan hasil pengamatan terhadap  materi. 

Penilaian :

- Absensi 

- Keaktifan dalam bertanya & menjawab pertanyaan yg diberikan 


Terimakasih, tetap semangat belajar nak dan tetap jaga kesehatan yaaa......


Wassalamualaikum wr. wb..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keragaman Agama dan Keragaman ras dan antargolongan (6 Februari 2025)

Keragaman Antargolongan (Kelas VII) 13 Februari 2025

Evaluasi Remedial dan Pengayaan