(Kelas VII) Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia
Guru : Umigiarini Pangestu, M.Pd
Mapel : PKN
Kelas : VII SMP Al-Azhar 1 Bandar Lampung
Kode KD :
3.6 Mengasosiasikan karakteristik daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Materi :
daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia
Tujuan :
Siswa dapat Menganalisis peran pejuang di daerah dalam membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Siswa dapat berfikir secara kritis
Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Apa kabarnya anak-anak Ibu yang sholih dan sholihah? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat walafiat dan ibu ucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan batin 😇🙏💟.
Baiklah sebelum kita memulai pembelajaran pada hari ini mari kita berdoa terlebih dahulu dan pastikan kalian sudah melaksanakan Sholat Dhuha dan Murojaahnya ya anak-anak Ibu yang sholih sholihah.
Sebelumnya, kita sudah mempelajari materi pada bab 6. Selanjutnya, pertemuan kita pada hari ini akan berdiskusi dan mengerjakan dalam pembuatan soal. Untuk lebih memahami materi pada bab 6 anak-anak membuat 10 pertanyaan pilihan ganda beserta jawaban disesuaikan dari hal 137-163.
- Keaktifan siswa
- Sikap Kritis siswa
- Sikap percaya diri siswa
Baca dan pahami materi yang ibu guru berikan ya nak..
Untuk lebih jelasnya, mari anak-anak sholeh dan sholeha menyimak vidio ibu berikut:
Tugas:
1. Siapkan buku gambar dan alat tulis
2. Tuliskan teks proklamasi dengan indah dan rapih di dalam buku gambar. Setelah dituliskan, dihafalkan.
3. Dilanjutkan dengan mengerjakan tugas aktivitas 6.2 hal 143 nomor 1 sampai 3 dibuku gambar dicampurkan dengan teks proklamasi.
4. Tugas dikumpulkan ditunggu sampai pukul 14.00 WIB. Jika tidak mengumpulkan dianggap tidak hadir dan nilai nol.
Terimakasih, tetap semangat nak dan tetap jaga kesehatan yaaa......
Wassalamualaikum wr. wb..
Komentar
Posting Komentar